« Home | Marvel Kena Flu » | Gemés » | Sembilan Bulan » | Eight Months » | Poltak » | Oma Datang » | Tujuh Bulan » | Bobok Tengkurép » | Kangên » | Cingeng » 

Friday, February 09, 2007 

Puji Tuhan

*horee* weekend yang kelabu sudah berakhir, sekarang semuanya sudah kembali berjalan normal seperti biasa.

***

Tepat sehari sebelum menginjak usia 10 bulan, Marvel diizinkan pulang dari rumah sakit. Tepat tanggal 06 Februari 2007 siang, dengan sukacita dan riang kita kembali ke rumah. Terima kasih Tuhan, kami boleh melalui bersama satu hal lagi..

Sejak Kamis sore, suhu badan Marvel sudah angét, 38ºC. Tumben, baru pertama kali ini kena, seperti kata orang, coba dulu ah pake Sanmol drops. Ternyata setelah 4 jam masih angêt juga, diulang, hasilnya sampai Jumat pagi 37.7ºC Pagi itu dengan berat hati Mom teteuplah pergi ngantor.

Jumat sore kondisi Marvel masih oke, aktif ngerangkak sana sini meski suhu badan tetap segitu-gitu juga. Beranjak malam Mom&Dad makin khawatir, Marvel susah bobok dan suhunya koq naik terus yaa... Padahal sorenya udeh beli Tempra, kita ganti obat karena kita pikir Marvel gak cucok ama Sanmol, gak ada efeknya sama sekali. Suhu teutep segitu-gitu juga. Doapun sudah kita naikkan dalam hati masing-masing. Mendekati suhu 40ºC, jam 2 malem akhirnya kita bawa Marvel ke rumkit. Ditimbang, diperiksa, kasih obat via anus, kasi obat untuk dibawa pulang. Diagnosa dokter jaga saat itu Marvel kena sakit tenggorokan. Sepanjang perjalanan Marvel kayak ngerti, diêm, matanya sesekali ngelirik ke atas, lihatin Mom. Sementara Mom dekap hangat Marvel dalam gendongan. :))

Sepanjang Sabtu siang kondisi Marvel oke. Mom belain gak masuk karena khawatir. Siang itu Mom sempat belanja buah untuk Marvel, juga kebutuhan rumah tangga lainnya.

Jelang malam jam 6 suhu yang 37.5 - 37.7 beranjak lagi menjadi 38 - 38.5 Minum Tempra, dikompres, eh tiap 4 jam naik lagi. Cemas, khawatir dan sedih tentu Mom&Dad, juga suster sudah pasti merasakannya. Marvel tidak lelap bobok, bentar² bangun. Ngeriyéng-riyéng gak enak badan.. Napasnya sudah panas dan bunyi. Sesekali Mom lihat badannya bergidik, dingin kali yaa.. :((

Mom sudah sedih bangettt... gak ngerti lagi mesti ngapain selain doa, doa, doa dan doa sambil gendongin tuh anak. Mom bisikin "Marvel, Marvel bertahan ya bentar lagi.., lewati malam ini." "Tuhan Yesus sayang Marvel, Tuhan Yesus jaga, sembuhkan Marvel.., kuat ya nak", sementara hujan di luar turun dengan amat lebatnya.

Puncaknya sekitar jam 1-2 malêm, termometer sudah menunjuk angka 41ºC. Mom&Dad pun bertelut dalam doa bersama, mohon belas kasihanNya. Pasrah padaNya, karena memang kita sudah berusaha. Mau bawa ke rumkit lagi, cuaca sudah amat sangat tidak mendukung. Selain berserah padaNya, percaya bahwa apapun yang terjadi ada dalam kendali tanganNya, apapun yang terjadi adalah yang terbaik dariNya, tidak ada yang dapat dilakukan lagi. Wajah ngantuk kurang tidur dan mata basah oleh air mata , ada saat itu.

Puji Tuhan malam itu lewatlah. Minggu pagi, hujan rintik² kecil, Dad pergi mencari taksi. Suster beberes perlengkapan yang mesti dibawa, Mom menggendong Marvel. Tatapan sedih Kung² dan Pho² melepas kita pergi ke rumkit. Sesampai di rumkit, sama seperti kemarin, Marvel nangis saat dilakukan tindakan apapun. Baru diam saat Mom gendong.

Palanya hanya berpaling ke Mom, tidak ke suster, tidak pula ke Dad. Hanya lihat Mom. Palanya terkulai di bahu Mom. Mom sedihhh banget saat itu. Kami berdua menangis. Kapsul via anus(lagi) buat turunin suhunya. Dibalut/dibedong seluruh tubuhnya untuk diinfus. Jarum infusnya nancép di pergelangan tangan Marvel, tanpa dia berdaya karena badannya dibedong, karena badannya lemés, karena gak bisa bobok, minumpun jarang. Setelah itu mesti cek darah jugaaa...

Duuhhh...dah gak keruan deh.. hati Mom, kuat-kuatin itu semua untuk kesembuhan dan kebaikkan Marvel.

Puji Tuhan setelah dokter Marvel periksa dan obat mulai diberikan, Minggu & Senin all day Marvel banyakan bobok. Seharian boww.. meski samping kanan kiri nangis keras bgtz, Marvel teutep anténg. Paling mulat mulét bentar trus bobok lagi.. Suhunya selama di rumkit normal, obat²an juga terus...akhirnyaa Selasa siang udeh boleh balik. Puji Tuhan...

Sabtu besok, 10 Februari 2007 mesti check up lagi ke dokter. Syukurlah sakit tenggorokan+campak Jerman(rubella) ini boleh berlalu. Kiranya Marvel boleh makin bertumbuh, sehat selalu dalam perlindungan Tuhan.

***

Imunisasi campak Jerman ini, Marvel memang belum dapat, ada di jadwal tapi belum waktunya.

Berikut foto beberapa jam sebelum Marvel balik ke rumkit.





About me

Links

ShoutBox

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x
Powered by Blogger
and Blogger Templates